Lomba Gerak Jalan Indah Tingkat Kecamatan

Dilihat : 9982 Kali, Updated: 21 08 2014 13:53:59
Lomba Gerak Jalan Indah Tingkat Kecamatan

Ajibarang_Lomba Gerak Jalan Indah serangkaian HUT RI ke-69 tingkat Kecamatan diikuti oleh Pemerintah Desa, Sekolah dan juga instansi yang ada di Kecamatan Ajibarang, dibuka secara resmi pada Rabu (13/08) kemarin, pukul 08.00 WIB di depan Kantor Kecamatan Ajibarang.

 

Peserta dengan seragam khas masing-masing instansi, sekolah dan pemerintahan desa tampak berdiri tegap melawan panasnya sinar matahari. Setelah dibuka secara resmi para peserta menunjukkan kebolehannya dalam baris berbaris.

 

Hal ini merupakan salah satu aspek dari penilain juri terhadap lomba gerak jalan tersebut. Para peserta tampak antusias dan semangat mengikuti kegiatan ini dengan menunjukkan langkah-langkah indah meskipun terik matahari menyinari kulit mereka.

 

Kegiatan lomba ini dimulai dari depan Kantor Kecamatan Ajibarang menuju ke Timur, kemudian belok kiri sebelum pertigaan lampu merah satu arah ke jalan Pandansari melalui beberapa pos, kemudian pos terakhir di Lapangan Bola Desa Pandansari dengan otal keseluruhan rute kurang lebih 1,5 km.

 

Dari jumlah peserta menurut data pada pos terakhir, kegiatan ini diikuti oleh 41 SD/MI masing-masing dengan 22 orang, ditingkat SLTP/MTS maupun SLTA sebanyak 7 regu tercatat dalam satu regu 31 orang, sementara ditingkat instansi 22 regu masing-masing beranggotakan 10 orang, dan dari tiap desa yang didominasi oleh ibu-ibu PKK sebanyak 11 regu masing-masing 16 orang.

 

Setelah menempuh rute tersebut, dan berusaha menampilkan yang terbaik, lomba gerak jalan indah ini para peserta langsung meninggalkan tempat setelah melewati garis finis dan membubarkan barisannya. Setelah mengikuti lomba juga pemenang tidak langsung diumumkan.

 

Menurut ketua PKK Desa Darmakradenan, Waljinah mengatakan, regu kami mendapatkan nomor urut ke 104, kalau masalah juara atau tidak juara itu sudah menjadi keputusan juri, yang terpenting kita sudah ikut andil dalam meramaikan peringatan HUT RI ditingkat kecamatan.

 

“kami sudah menampilkan yang terbaik, dan alhamdulillah acara yang kami ikuti juga berjalan sesuai harapan, mudah-mudahan regu kita mendapatkan juara”,ungkap ibu dua anak ini. (ip79)

Komentar